Jumat, 01 Maret 2013

Beberapa kutipan dan hadis
english

Al Iman Ibnu Qayyim dalam karyanya Asbaabut Takhallush minal Hawaa."Janganlah sampai hewan ternak lebih baik keadaanya daripada dirimu. Sebab dengan tabiat yang dimilikinya, hewan tahu mana yang berguna dan mana yang berbahaya bagi dirinya. Hewan ternak lebih mendahulukan hal-hal yang berguna daripada hal-hal yang membahayakan. Manusia telah diberi akal untuk membedakannya. Jika ia tidak mampu membedakan mana yang baik dan mana yang berbahaya manusia jenis apa dia. Bila dia mengetahui tetapi lebih mendahulukan yang membahayakan dirinya maka jelas hewan ternak lebih baik dari pada dirinya".


dhawuh Rasulullah; "Pandangan mata adalah anak panah yang beracun, dari anak panah iblis, maka barang siapa yang menundukkan pandangannya dengan sebab keridhoan Allah, maka Allah akan menjadikan kemanisan di dalam hatinya."

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:

“Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya.” (HR. Muslim)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar